28 Mei 2009

Mari Ubah Dunia, Mulai Diri Sendiri


Setiap harinya kita mau dunia menuruti kita. Seringkali kita merasa dunia tidak adil, karena banyak faktor yang tidak mendukung perbuatan kita. Lingkungan kerja yang tidak kondusif. Bos yang memberi gaji rendah. Beberapa teman yang meremehkan kemampuan kita. Keluarga yang tidak harmonis. Bahkan Alam pun telah mulai membenci kita dengan gempa, tsunami, banjir, dll.

Seringkali kita menyalahkan orang lain, lingkungan, alam, bahkan Tuhan. Pernahkah berpikir kalau kita juga punya andil disetiap perubahan yang terjadi di dunia? Perubahan untuk menjadi lebih buruk, ataupun menjadi lebih baik. Seringkali kita hanya bisa mengeluh tanpa memperbaiki diri. Dunia adalah tempat tinggal yang terbaik untuk kita, jika kita dapat memulai setiap harinya dengan senyuman. Sehingga kita bisa mengakhiri hari dengan senyuman pula.

Yakinlah bahwa setiap orang bisa membantu orang lain untuk menjadi lebih baik. Senyum kita dapat membuat orang lain merasa nyaman. Pujian kita dapat membuat orang lain merasa dihargai. Uluran tangan kita dapat membuat umur seseorang bertambah panjang. Sebarkan pesan ini dan mulailah mengubah dunia.

Kampanye ini terinspirasi dari beberapa kasus banyaknya orang yang hanya bisa mengeluh tanpa diiringi perbuatan memperbaiki diri.

Jika anda merasa se ide, silahkan bergabung dengan cara:

Ikut menyebarkan pesan singkat berikut ini di blog / website / E-mail atau setiap bentuk komunikasi anda terhadap orang lain dimanapun mereka berada mulai dari di rumah, jalan, bus, mobil, kereta, kantor dll.:

MARI UBAH DUNIA, MULAI DIRI SENDIRI-Jangan anggap remeh setiap kebaikan kecil yang telah kita buat setiap harinya. Bisa jadi itu merupakan hal BESAR bagi orang lain. Peduli dan berempati dengan orang lain. Mari kita jadikan dunia kita sebagai tempat tinggal yang lebih baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar